Tag

, , , , , , , , , , , , , , ,

Kembali lagi bersama the riza de kasela dalam wisata kuliner Jogja. Kali ini saia mengajak Anda jalan-jalan ke The House of Raminten. Ini adalah cafe jamu dan perawatan tubuh. Bagi yang nggak sedang treatment perawatan tubuh dapat bersantai pula di cafe ini. Suasana sangat santai karena alunan musik Jawa yang pelan, lembut, dan bikin ngantuk. Tempat ini cocok banget buat bersantai. Alamatnya di Jl. FM Noto No. 7 Kotabaru Yogyakarta. Persis di sampingnya Mirota Bakery. The House of Raminten ini juga masih punya Mirota loh…

The House of RamintenThe House of RamintenThe House of Raminten
The House of RamintenThe House of RamintenThe House of Raminten

Suasana di sini mirip dengan di Mirota Batik. Musik Jawa ditambah aroma dupa yang dibakar membuat Anda terlena dengan suasana santainya. Tapi bagi yang gak suka dupa bisa pusing-pusing.

The House of RamintenThe House of RamintenThe House of Raminten

Para pria pasti doyan ke sini karena pelayanan di sini juga memakai pakaian tradisional Jawa. Liat nih foto mbaknya yang pake kemben doang. Sebenarnya ada lagi 1 mbaknya yang lebih langsing. Wah sexy tenan HOT kayak Maggie Q. Sayangnya gak berani minta foto. Hehehe……

The House of Raminten

Anda bisa memilih duduk di atas lantai panggung pendopo. Sepertinya pendopo ini juga sering digunakan buat pentas seni. Soalnya banyak lampu sorot.

The House of RamintenThe House of RamintenThe House of Raminten

Duduk di kursi juga bisa

The House of Raminten

atau duduk di atas tanah.

The House of Raminten

Ada kandang burung juga untuk memeriahkan suasana dengan kicauannya.

The House of Raminten

Ada ibu-ibu lagi membatik juga loh. Jadi, kalo yang belum pernah liat proses membatik bisa dilihat di sini.

The House of Raminten

Liat nih price listnya. Pusing kebanyakan pilihan. Bingung banget milihnya. Nama menunya juga aneh-aneh. Ada perawan tancep, susu putih mulus, susu prawan tancep, dll. Ngakak deh ngeliatnya. Sebenarnya kalo pesan makanan gak ada yang special di sini karena di sini adalah pusat perawatan tubuh tradisional. Lebih banyak pilihan minuman dan jamu tradisional.

The House of RamintenThe House of Raminten

Bang Hazta pesan Ayam Madu, Bang Budi pesan lupa saia pesan apa kayaknya nasi kucing, Bang innu pesan bubur, saia pesan yang sederhana aja gak aneh-aneh dan bisa dimakan “Mie goreng instan pake telor”.

The House of RamintenThe House of RamintenThe House of RamintenThe House of Raminten

Kalo minumannya Bang Budi pesan es STMJ, Bang Hazta pesan es Teh Susu, Bang innu pesan Pajimatan Susu, dan saia pesan es buah. Coba liat gelasnya es teh susu. Konyol banget kan bentuknya kayak susu beneran ada pentilnya. Wakaka…

The House of RamintenThe House of RamintenThe House of RamintenThe House of Raminten

Makan di sini gak mahal. TOTAL kerusakan kami ber-4 hanya Rp51.000,00. Apalagi Bang Hazta yang traktir. Mak nyus gak tuh?

The House of Raminten

Ini dia foto teman-teman saia. Paling gede Bang Hazta yang berulang tahun, tengah Bang Budi, yang pakek kacamata Bang innu.

The House of Raminten

Di sini adalah AREA SABAR”. Banyak ditaroh peringatan agar Anda bersabar. Kami aja sabar banget STMJ sama es teh susu udah ditungguin sejam gak datang juga. Sabarrr…

The House of RamintenThe House of Raminten

Kapan ya bisa ke sini lagi? Pengen liat Maggie Q lagi. Hehehe…

The House of Raminten

Iklan