Tag

, , , , , , , , , , , , , ,

Pesta Kuliner Nusantara 2 diselenggarakan di Saphire Square tanggal 24 Sept s/d 4 Okt 2009. Pesta ini lebih tepat disebut dengan “pameran masakan”. Saia berangkat bersama Teddy, Bang innu, dan Bang Huda. Muter-muter bingung milih-milih makanan. Akhirnya kami beli di stand “Okoza – Grilled Japanese Pizza”. Meskipun kami tidak kembar, tapi pilihan kami selalu gak jauh beda. Saia milih Chisotaru dan Teddy milih Flosotaru. Bang innu beli Soto Gerabah dan Bang Huda beli nasi bakar.

Saphire square

Chisotaru (Rp8.500,00)
Saphire square

Flosotaru + udang (Rp9.000,00+Rp1.000,00)
saphire square

Nasi Bakar
saphire square

Soto Gerabah (Rp9.000,00)
saphire square

Chisotaru intinya adalah udang, tapi realistisnya gak ada udang, sedangkan Flosotaru intinya adalah daging, tapi realistisnya gak ada daging, yang ada cuma sosis. Udang yang dimaksud ternyata adalah serbuk rasa udang. Entah itu udang yang dibikin bubuk apa perasa udang. Sedangkan untuk pengenyangnya bukan roti seperti yang kami bayangkan. Ternyata yang bikin tebel adalah irisan kubis. Ini mah di luar khayalan terburuk saia. Ini sama sekali gak mirip pizza. Harga dan rasa benar-benar gak berimbang. Siapa yang mau ngembangkan franchise makanan macam gini? Saia ramalkan gak nyampe 3 tahun “Okoza – Grilled Japanese Pizza” gak bakalan ada lagi di dunia ini.

Kalo Soto Gerabah kata Bang innu rasanya kayak Soto Kudus. Kalo nasi bakar rasanya enak. Gak ngecewain. Pas masuk mulut rasanya kayak kemasukan asap dan rasanya seperti kemasukan black hole. Semua rasa di mulut kita disedot sama nasi bakar. Pokoknya rasanya asyik lah…

Makan di halaman Saphire Square bukan berarti Anda selamat dari maut. Liat aja kaca kanopi-nya yang pecah. Serem banget udah pecah, tapi gak diganti. Apa lebih murah ganti biaya rumah sakit aja ya? Catatan : kaca pecah yang saia lihat di sini ada 2 lembar.

Saphire square

Selesai makan, kami masuk ke dalam mall. Ternyata Saphire Square adalah mall yang jelek dan membosankan. Desainnya benar-benar jelek. Gak ada atrium gede kayak di Amplaz. Kayaknya ini mall dipaksain untuk banyak toko kecil-kecil. Gak kayak di Amplaz, sedikit toko, tapi tokonya gede-gede. Pantesan aja banyak toko yang masih kosong. Trus toko yang ada di sini malah meluber kayak di Pasar Beringharjo. Barang yang dijual gak muat semua di dalam toko, lalu ditaroh di teras toko. Berarti level Saphire Square hanya setingkat di atas Beringharjo dan sedikit lebih baik daripada Malioboro Mall.

Saphire squareSaphire square

Saphire squareSaphire squareSaphire square

Hiburan yang ada di sini adalah bowling dan ice skating. Itupun mahal dan sebentar, kecuali Anda mau berlama-lama main di ice skating. Brrr… Coba liat di Amplaz. Punya duit Rp15.000,00 aja udah dapat hiburan 2 jam di “21”.

Saphire square
Saphire squareSaphire squareSaphire square

Saking sepinya Saphire Square di suasana lebaran, saia sempat bermain naik tangga di eskalator yang mengarah turun dan parahnya tingkah laku saia ini ditiru oleh mbak-mbak. Wakaka… Ini video Teddy naik tangga di eskalator turun. Konyol melawan arus…